Baby Massage, Cocok untuk Bonding Bunda dan si Kecil

Bunda pasti sudah tidak asing lagi ya dengan baby massage. Terutama para Bunda yang tinggal di kota besar, banyak salon dan spa untuk memanjakan si kecil tersedia setiap hari. Namun, daripada Bunda efforts ke baby salon dan membiarkan therapist memijat si kecil, lebih baik Bunda sendiri yang melakukannya! Karena dengan memijat si kecil Bunda mempererat bonding juga meningkatkan imun si kecil lho!

Tertarik? Yuk lihat caranya!

Siapkan handuk atau kain yang lembut sebagai alas agar si kecil merasa nyaman selama masa pemijatan. 

Gunakan baby oil, minyak telon atau baby lotions yang paling cocok untuk si kecil. (Psst.. minyak telon selain aman untuk kulit juga menghangatkan lho!)

Langkah pertama untuk memijat si kecil bisa dimulai dari kakinya, lakukan gerakan lembut seperti memerah susu pada tiap kaki si kecil dan sedikit gerakan memutar hingga telapak kaki. 

Untuk telapak kaki, beri sedikit tekanan terutama pada jari-jari kaki karena dipercaya dapat membantu meringankan masalah gigi si kecil.

Lakukan hal yang sama seperti pada kaki.

Untuk bagian perut dan dada, perlahan dimulai dari bagian tengah, kemudian ratakan tangan Bunda hingga ke sisi badan si kecil. Usap pelan dengan gerakan dari atas ke bawah mulai dari bagian dada hingga pinggang si kecil.

Balik badan si kecil dan persiapkan untuk bagian punggung. Pada bagian ini, buat gerakan melingkar kecil mulai dari pangkal leher hingga pinggang.

 

Selamat mencoba Bunda! 


Bagikan

Komentar (0)


Mohon Daftar/Masuk untuk dapat menuliskan komentar

Article Terkait

Apa ASI Saja Cukup?

Apakah Bunda merasa asupan ASI kepada si kecil mulai menipis? Jangan menyerah dulu dong! Yuk, simak ada banyak penyebab dan cara agar Bunda dapat teru...

Yuk, Pelajari Tata Cara Menjenguk Bayi Baru Lahir

Bunda, ketika mendengar teman kita melahirkan pasti Bunda ikut senang dan ingin segera menjenguk ya. Namun, sebelum menjenguk, ada baiknya Bunda mempe...

Belajar Stimulasi Si Kecil Yuk!

Bunda, sudah tahu kan betapa pentingnya menstimulasi si kecil untuk mengoptimalkan perkembangan si kecil, Tapi tahukah Bunda, bahwa sebenarnya memberi...