Kamis, 7 Mei 2015


Rasanya pusing dan cemas ya Bunda, kalau si kecil salah makan yang menyebabkan alergi. Tidak ada yang mau dong kalau si  buah hati sampai sampai sakit karena alergi makanan? Akan tetapi, Bunda sendiri tahu tidak apa saja sih gejala alergi makanan yang akan mudah timbul pada anak? Gejala alergi pada anak, dasarnya begitu banyak dan bervariasi. Namun, umumnya gejala alergi makanan bisa dikenali dari hal-hal berikut:

Muntah

Muntah merupakan gejala paling umum yang dialami si kecil jika ia alergi pada makanan. Jika si buah hati mengalami muntah, bisa dicurigai bahwa ia alergi makanan meskipun tidak menutup kemungkinan ada hal lain yang dialaminya. Segera beri air putih, Bunda, untuk mengganti cairan yang keluar.

Flu

Tidak hanya flu yang menyebabkan batuk. Akan tetapi, Bunda juga harus tahu bahwa batuk merupakan indikasi lain dari alergi makanan. Jika si kecil baru mengkonsumsi makanan baru yang Bunda coba berikan, bawa segera si kecil ke dokter ya, Bunda.

Gatal

Bunda juga pasti sudah banyak yang tahu bahwa gatal-gatal serta ruam atau bentol pada kulit juga merupakan gejala lain alergi makanan. Pertolongan pertama yang bisa Bunda lakukan adalah dengan menaburi bedak anti gatal, lalu bawa ke dokter ya Bunda.

Begitulah beberapa gejala umum alergi makanan pada anak. Si kecil-nya Bunda sendiri pernahkah mengalami alergi makanan? Yuk share pengalaman Bunda disini.


BAGIKAN

Produk
Foto Kontes ABC