Rabu, 18 Mei 2016


Bunda, ketika mendengar teman kita melahirkan pasti Bunda ikut senang dan ingin segera menjenguk ya. Namun, sebelum menjenguk, ada baiknya Bunda memperhatikan tata cara menjenguk bayi baru lahir terlebih dahulu agar kedatangan Bunda dapat membuat teman dan bayinya nyaman. Yuk, pelajari tata caranya di sini!

  1. Tidak perlu terburu-buru untuk menjenguk, sebaiknya Bunda menjenguk setelah ia pulang dari Rumah Sakit. Sebab ibu yang baru melahirkan membutuhkan waktu untuk memulihkan diri dari rasa lelah, sakit dan kembali segar. Ditambah pula emosinya yang belum stabil menjadi seorang ibu dan belum percaya diri dengan penampilannya. Dua minggu pasca melahirkan waktu yang cukup untuk Bunda menjenguk.
  2. Ibu baru melahirkan akan cukup sibuk dan memiliki jadwal yang ketat menyusui, memberikan perhatian kepada bayinya dan mengatur waktu untuk merawat dirinya sendiri. Alangkah baiknya jika sebelum menjenguk Bunda membuat janji terlebih dahulu dan bertanya mengenai kondisi ibu dan bayi, sehingga Bunda dapat menentukan waktu yang tepat untuk menjenguk.
  3. Sistem imun atau daya tahan bayi yang baru lahir masih belum maksimal, untuk itu Bunda harus mencuci tangan dengan sabun terlebih dahulu dan pastikan tangan Bunda bersih ketika akan menyentuh bayi, agar Bunda tidak menukarkan kuman atau penyakit pada bayi.
  4. Sebelum mengendong dan mencium bayi, Bunda harus meminta izin terlebih dahulu kepada ibunya ya. Perhatikan juga gestur tubuh atau ekspresi wajah ibunya, jika menyiratkan penolakan sebaiknya Bunda hargai keinginan ibu. Kebayakan ibu tidak rela jika bayinya dicium oleh tamu.
  5. Hampir semua ibu baru senang diberikan hadiah, jadi jangan lupa untuk membawa buah tangan sebagai ungkapan bahagia atas kelahirannya ketika menjenguk ya, Bunda! Tidak perlu hadiah yang mahal, cukup berikan hadiah sederhana yang tentunya bermanfaat bagi Si Ibu dan bayinya. Mungkin stok popok Sweety dapat menjadi pilihan tepat untuk hadiah Bunda.
  6. Sebelum foto dan posting foto bayinya, ada baiknya Bunda meminta izin terlebih dahulu kepada Si Ibu. Tidak semua ibu ingin wajah anaknya disebarluaskan di halaman media sosial karena alasan keamanan dan privasi lho, Bunda.

Nah Bunda, itu hanya beberapa tata cara dasar yang perlu dipahami sebelum menjenguk bayi baru lahir. Pastikan kedatangan Bunda tidak mengganggu kenyamanan Si Ibu dan bayinya ya, Bunda!

Bunda ingin mendapatkan tips berguna lainnya? Klik like dan follow social media Sweety di Facebook: Bunda Cermat dan Twitter: @sweetycare untuk mendapatkan tips lainnya ya, Bunda!


BAGIKAN

Produk
Foto Kontes ABC