5 Tips Memilih Sepatu yang Nyaman dan Aman untuk Si Kecil

Moms, memilih sepatu untuk Si Kecil tidak boleh sembarangan loh, terlebih karena Si Kecil baru bisa berjalan sendiri tanpa bantuan orang lain. Diperlukan sepatu yang nyaman dan aman untuk mendukung pergerakan Si Kecil yang semakin aktif bergerak sekaligus mendukung pertumbuhan kaki bayi dengan optimal. Jika Moms berniat untuk membeli sepatu Si Kecil, ada baiknya Moms memerhatikan tips memilih sepatu bayi yang nyaman dan aman untuk Si Kecil.

Pilih bahan sepatu yang nyaman

Seperti halnya dengan memilih pakaian bayi, saat memilih sepatu bayi Moms harus memerhatikan bahan sepatu yang digunakan. Bahan sepatu yang lembut dan tidak membuat kulit Si Kecil iritasi apalagi lecet sangatlah penting. Karena Si Kecil aktif bergerak, pastikan juga Moms mencari bahan sepatu yang memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga kulit bayi bisa bernapas dengan baik dan terhindar dari rasa gerah seperti bahan kanvas ataupun kulit.

Perhatikan sol sepatu

Saat memilih bahan sepatu, pastikan juga bagian sol sepatu fleksibel dan tidak licin. Hal ini penting agar Si Kecil terhindar dari cedera akibat penggunaan sepatu yang keras ataupun jatuh saat beraktivitas. Hindari memilih sepatu high heels untuk bayi perempuan ya Moms. Meskipun terlihat lucu, tapi sol sepatu dengan hak tinggi justru akan mengganggu perkembangan tulang kaki Si Kecil.

Ukuran sepatu yang sesuai

Moms, ukuran kaki Si Kecil memang cepat sekali bertambah. Dalam kurun waktu kurang dari 6 bulan saja, ukuran sepatunya bisa bertambah. Meski ukuran kaki Si Kecil cepat berubah bukan berarti Moms langsung memberikan ukuran sepatu yang besar dengan alasan agar lebih awet. Memakai sepatu yang kebesaran sama bahayanya dengan memakai sepatu yang kekecilan, khususnya bagi kaki Si Kecil yang masih dalam tahap pertumbuhan. Berikan ruang tersisa pada ujung kaki bayi maksimal 1.5 cm dan pastikan jari-jarinya dapat menekuk. Jika memungkinkan, membeli sepatu bayi saat sore hari akan lebih baik karena pada waktu inilah ukuran kaki Si Kecil berada pada ukuran maksimal.

Pemilihan model

Saat Moms hendak membelikan sepatu untuk Si Kecil, pasti Moms akan bimbang karena banyak sekali pilhan model sepatu bayi yang modelnya lucu dan imut. Moms, sebaiknya sebelum tergoda oleh model sepatu yang lucu dan imut, perhatikan pula kebutuhan dan kenyamanan Si Kecil. Model sepatu dengan banyak aksesoris serta cara pemasangan sepatu yang rumit justru membuat Si Kecil tidak nyaman memakainya dan rentan membuat kaki Si Kecil lecet Moms. Sepatu dengan model perekat akan lebih memudahkan pergerakan Si Kecil daripada sepatu model tali yang rawan membuat Si Kecil terjatuh apabila tersangkut tali sepatu yang lepas.

Padukan dengan popok Si Kecil

Untuk bayi laki-laki, Moms bisa memadukan sepatu berdesain sporty dengan Sweety Silver Pants for Boys, popok bayi laki-laki dengan motif para jagoan DC Justice League yang seru. Nah, untuk bayi perempuan Moms bisa memadukan sepatu yang girly dengan Sweety Silver Pants for Girls, popok bayi perempuan dengan karakter Hello Kitty. Sebagai rekomendasi, Moms bisa mengunjungi Indonesia Maternity Expo dan juga ikut event Harbolnas untuk memilih sepatu yang pas sesuai kebutuhan Si Kecil. Akan ada banyak pilihan sepatu bayi dengan motif lucu dan tetap aman serta nyaman dipakai untuk Si Kecil, Moms.

Pastikan Si Kecil tetap aman dan nyaman ya Moms dengan sepatu barunya. Nah, biar Si Kecil tambah semangat bermain dengan sepatunya, gunakan selalu popok celana favorit Si Kecil yaitu Sweety Silver Pants for Boys & Girls. Sweety Silver Pants for Boys & Girls ini memiliki Diamond Layer Technology yang mampu mengurangi resiko cairan bersentuhan dengan kulit bayi dan mendistribusikan & menyerap cairan ekstra cepat sehingga aman bagi si Kecil. #SudahPakaiSweety


Bagikan

Komentar (12)


profile picture

Mohon Daftar/Masuk untuk dapat menuliskan komentar

IMAH FA
IMAH FA
Mantap
0
Jubaedah
Jubaedah
Thanks mom
0
Usswatun Hasana
Usswatun Hasana
Oke
0
Usswatun Hasana
Usswatun Hasana
Artikel yang bermanfaat
0
Septia Arisanti
Septia Arisanti
terima kasih sweety info parentingnya, berguna sekali
0

Article Terkait

Jangan Dibentak, Lakukan Hal Ini untuk Menenangkan...

Moms sedang berencana mengajak Si Kecil pergi untuk liburan keluarga? Wah, pasti akan menjadi pengalaman yang seru ya bagi Moms dan Si Kecil. Pasti Mo...

Tingkatkan Motorik Halus Si Kecil dengan Mengajakn...

Si Kecil sudah menginjak usia dua tahun, Moms? Seiring pertumbuhan usianya, Si Kecil biasanya jadi semakin aktif dan senang mengeksplorasi hal baru. P...

Coba Permainan Indoor yang Melatih Motorik Si Keci...

Moms tentunya sudah memahami tentang pentingnya memberikan stimulasi pada Si Kecil untuk memaksimalkan tumbuh kembangnya. Salah satu stimulasi yang pe...