Manfaat Menari Bagi Keseimbangan Tubuh Si Kecil

Moms, aktivitas apa yang saat ini senang dilakukan oleh Si Kecil saat usianya 2 tahun? Memasuki usia 2 tahun Si Kecil akan mudah sekali penasaran tentang hal-hal yang ada di sekitarnya dan mudah menirukan gerakan-gerakan sederhana yang ia lihat, salah satunya adalah gerakan menari. Saat Si Kecil melihat video gerakan menari, ia pasti akan mencoba untuk menyesuaikan irama musik dengan gerakan menari. Meskipun gerakan menarinya masih belum sempurna, tapi mengikuti gerakan menari memiliki banyak dampak positif bagi Si Kecil terutama pada sistem keseimbangan tubuh Si Kecil. 

Melatih kekuatan otot tubuh Si Kecil

Di usia 2 tahun, tentunya Si Kecil sangat aktif bergerak dan menirukan segala sesuatu yang dilihatnya terutama gerakan menari yang ia lihat melalui media televisi maupun video online. Walaupun gerakannya masih sederhana, tapi hal tersebut sudah bisa menjadi cara untuk meningkatkan kemampuan motorik Si Kecil dengan cara yang menyenangkan dan tanpa ia sadari. Dengan meningkatnya kemampuan motorik Si Kecil otomatis akan berpengaruh kepada kekuatan otot tubuh Si Kecil. Melalui gerakan menari sederhana otot-otot Si Kecil akan terlatih dan berkembang secara optimal.

Melatih keseimbangan tubuh Si Kecil

Walaupun Si Kecil hanya menggoyang-goyangkan pinggulnya atau sekedar bertepuk sambil melompat, hal tersebut sudah menjadi latihan terbaik Si Kecil untuk melatih keseimbangan tubuh. Gerakan sederhana seperti meliuk-liukkan tubuh merupakan salah satu tanda kelenturan otot Si Kecil sudah mulai terlatih dan hal ini akan berdampak positif bagi perkembangan keseimbangan tubuh Si Kecil. Selain keseimbangan tubuh Si Kecil terlatih, manfaat menari lainnya adalah untuk membentuk postur tubuh yang lebih baik bagi Si Keci. Melalui menari, Si Kecil akan berlatih untuk berdiri tegak sehingga tulang punggung akan tidak terbiasa bungkuk.

Manfaat menari untuk stimulai kognitif Si Kecil

Selain melatih keseimbangan tubuh dan kekuatan otot Si Kecil, manfaat menari bagi Si Kecil adalah dapat melatih konsentrasi, daya ingat, dan menjadikan Si Kecil lebih kreatif. Moms bisa mengamati saat Si Kecil hendak menirukan suatu gerak tarian dari video yang ia lihat. Si Kecil akan tampak serius memperhatikan gerakan tersebut dan menngingat-ingat dengan baik seperti apa gerakannya kemudian Si Kecil akan menirukannya dengan sedikit improvisasi yang menggemaskan. Jika kemampuan kognitif Si Kecil terlatih dengan baik maka hal ini akan membawa dampak positif bagi perkembangan otak Si Kecil dan memudahkan Si Kecil untuk berkonsentrasi dan mengingat segala hal yang diajarkan padanya.

Lantas apa yang harus Moms lakukan untuk mendukung kegemaran Si Kecil untuk menari? Tentunya banyak cara yang dilakukan. Moms bisa mendaftarkan Si Kecil untuk ikut kelas menari atau Moms bisa menyiapkan video menari khusus anak-anak atau menciptakan gerakan menari sederhana dari musik atau lagu favorit Si Kecil. Jangan memaksa Si Kecil untuk melakukan gerakan menari yang rumit karena akan membuat Si Kecil bosan. Gerakan sederhana seperti mengangkat tangan, menggoyangkan pinggul, melompat sambil bertepuk tangan akan menyenangkan bagi Si Kecil apalagi jika diiringi dengan musik.

Agar kegiatan Si Kecil menari tambah menyenangkan, pastikan Si Kecil sudah mengenakan popok celana favoritnya yaitu popok celana Sweety Silver Pants Boys untuk bayi laki-laki atau Sweety Silver Pants Girls untuk bayi perempuan. Dengan desain karakter superhero Justice League untuk Sweety Silver Pants Boys dan karakter imut Hello Kitty untuk Sweety Silver Pants Girls pasti akan menambah semangat Si Kecil saat menari bersama Moms. Selain desain karakter yang menggemaskan, popok ini dilengkapi dengan inovasi Diamond Layer Technology yang mampu mendistribusikan dan menyerap cairan ekstra cepat serta mengurangi sentuhan langsung dengan kulit hingga 50%.

Yuk, ajak Si Kecil menari gembira bersama Moms dan Sweety Silver Pants Boys & Girls. #SudahPakaiSweety


Bagikan

Komentar (0)


profile picture

Mohon Daftar/Masuk untuk dapat menuliskan komentar

Article Terkait

Sudah Waktunya Si Kecil Lepas ASI? Moms, Perhatika...

Moms, pemberian ASI eksklusif pada Si Kecil dianjurkan dari semenjak ia lahir hingga berusia enam bulan tanpa memberikan asupan makanan tambahan. Sete...

5 Trik Olahraga Aman dan Nyaman untuk Bayi Dua tah...

Bayi yang sehat tentunya harapan dari semua orang tua. Selain memberikan asupan nutrisi yang sehat, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menjaga...

Si Kecil Suka Mencari Perhatian Moms? Yuk, Kenali...

Mendidik batita usia dua tahun memang memiliki tantangan tersendiri karena ia sudah lebih aktif dan mulai belajar mengembangkan interaksi sosial denga...