Inilah 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Mengajak Si Kecil ke Perayaan Tahun Baru

Pesta pergantian tahun sudah di depan mata. Alangkah bahagianya ketika Moms bisa berkumpul bersama seluruh keluarga dan teman-teman tercinta di malam tahun baru yang meriah! Nah, bagaimana dengan Si Kecil? Mengajaknya ke pesta tahun baru tentunya merupakan ide yang sangat menyenangkan, baik bagi Moms, mau pun bagi Si Kecil. Kehadiran Si Kecil di tengah semaraknya pesta pastinya membuat Moms merasa semakin bahagia. Namun, ada 5 hal yang perlu Moms perhatikan terlebih dahulu ketika ingin mengajak Si Kecil ke perayaan tahun baru:

  1. Pastikan Si Kecil sudah tidur siang

Ketika Si Kecil mengantuk, ia akan mulai rewel dan mudah menangis. Moms tentunya tidak ingin hal seperti ini terjadi di malam perayaan tahun baru nanti. Untuk itu, pastikan Si Kecil sudah tidur siang dengan cukup sebelum Moms mengajaknya ke perayaan tahun baru.

Perayaan pergantian tahun biasanya diadakan di malam hari hingga lewat tengah malam, bahkan dini hari. Tidur siang dapat menjadi solusi yang paling tepat untuk mengantisipasi terganggunya jam tidur Si Kecil.

  1. Siapkan kudapan praktis

Agar Si Kecil tidak rewel karena lapar dan haus selama menunggu momen pergantian tahun, ada baiknya Moms menyiapkan kudapan-kudapan praktis untuknya. Kudapan yang mudah dibawa dan dipersiapkan, seperti biskuit, buah-buahan, dan roti dapat menjadi pilihan Moms ketika mengajak Si Kecil ke perayaan tahun baru. Jangan lupa juga untuk membawa botol minum berisi air putih untuknya ya, Moms!

  1. Pastikan Si Kecil mengenakan pakaian yang nyaman

Pakaian yang tidak nyaman sangat berpotensi membuat Si Kecil tidak betah sehingga sering rewel atau bahkan menangis lho, Moms. Pastikan Moms memilihkan pakaian paling nyaman untuknya saat ingin mengajaknya ke perayaan tahun baru. Karena acara perayaan tahun baru berlangsung pada malam hari, pilih pakaian berbahan halus yang dapat menyerap keringat, tetapi tetap dapat menghangatkan badan Si Kecil di malam hari yang dingin.

  1. Bawa perlengkapan cadangan

Moms juga sebaiknya menyiapkan perlengkapan cadangan untuk mengantisipasi risiko pakaian yang dikenakan Si Kecil terkena tumpahan makanan atau minuman yang ia pegang. Perlengkapan lain seperti popok cadangan, tisu basah, bedak, serta handuk kecil juga harus siap sedia di dalam tas Moms, ya!

  1. Awasi Si Kecil jika ia ingin melihat pesta kembang api

Malam perayaan tahun baru memang sangat identik dengan pesta kembang api. Namun, pesta kembang api ini adalah salah satu penyumbang kecelakaan terbesar bagi anak-anak balita lho, Moms. Karena itu, Moms harus benar-benar mengawasi Si Kecil saat pesta kembang api sedang berlangsung.

Bila perlu, pakaikan Si Kecil earplug atau tutup telinganya dengan tangan Moms ketika pesta kembang api yang ia tonton sudah mulai menghasilkan suara yang terlalu nyaring. Suara ledakan beberapa jenis kembang api memang tidak terdengar terlalu keras, tetapi dapat menyakiti pendengaran balita. Moms juga harus selalu menjaga jarak aman antara Si Kecil dengan sumber kembang api agar ia terhindari dari percikan-percikan api dan suhu yang pastinya tinggi.

Supaya Si Kecil tetap nyaman selama acara perayaan tahun baru nanti, pastikan Moms sudah memakaikan ia popok anti bocor dan popok anti iritasi seperti popok Sweety Silver Pants Boys & Girls yang memiliki daya serap tinggi! Popok Sweety memiliki desian karakter lucu superhero Justice League untuk bayi laki-laki dan Hello Kitty untuk bayi perempuan yang pastinya disukai oleh Si Kecil. Diamond Layer Technology serta permukaan popok yang elastis serta lembut pun membuat Si Kecil senantiasa terhindar dari tidak nyamannya memakai popok yang basah.

Yuk, ajak Si Kecil menikmati meriahnya malam perayaan tahun baru dengan nyaman bersama popok celana Sweety Silver Pants Boys & Girls. #SudahPakaiSweety


Bagikan

Komentar (110)


profile picture

Mohon Daftar/Masuk untuk dapat menuliskan komentar

Ade Fatmawati
Ade Fatmawati
Up
0
Abyan Ramadhan
Abyan Ramadhan
A
0
Ayu Kharisma
Ayu Kharisma
Terimakasih infonya
0
dila limisa
dila limisa
Sangat bermanfaat
0
Firinike
Firinike
Terima kasih informasinya moms
0

Article Terkait

Coba Permainan Indoor yang Melatih Motorik Si Keci...

Moms tentunya sudah memahami tentang pentingnya memberikan stimulasi pada Si Kecil untuk memaksimalkan tumbuh kembangnya. Salah satu stimulasi yang pe...

Tingkatkan Motorik Halus Si Kecil dengan Mengajakn...

Si Kecil sudah menginjak usia dua tahun, Moms? Seiring pertumbuhan usianya, Si Kecil biasanya jadi semakin aktif dan senang mengeksplorasi hal baru. P...

Manfaat Menari Bagi Keseimbangan Tubuh Si Kecil

Moms, aktivitas apa yang saat ini senang dilakukan oleh Si Kecil saat usianya 2 tahun? Memasuki usia 2 tahun Si Kecil akan mudah sekali penasaran tent...