Bermain Bersama Si Kembar, Yuk!

Memiliki anak kembar, pastinya ganda kesibukan dan rasa senangnya ya, Expert Moms. Nah, saat di rumah saja, tidak ada salahnya mencoba permainan baru yang bisa dimainkan bersama Si Kembar dan keluarga di rumah. Apa saja permainan yang bisa kita mainkan bersama Si Kembar? Yuk, simak tulisan berikut.

Untuk balita, banyak permainan yang bisa dimainkan, seperti puzzle, lego, set mainan alat transportasi, furniture, boneka, permainan pasir, dan lain lain. Untuk anak laki-laki dan perempuan berusia 2 tahun, bahkan mungkin bukan berbentuk mainan sama sekali, melainkan benda-benda yang ada di rumah, seperti peralatan dapur, atau bahkan pengki dan sapu. Ini karena, anak usia 2 tahun kerap senang bermain imajinasi, berpura-pura dan berinteraksi dengan menjadi orang dewasa.

Bermain Peran
Karena kesukaan anak-anak untuk berpura-pura menjadi orang lain, coba ajak Si Kembar bermain peran bersama, seperti menjadi guru dan murid, pasien dan dokter, atau koki dan pelanggan. Jangan lupa sediakan alat-alat penunjang permainan perannya, seperti papan tulis, stetoskop mainan, atau alat masak-masakan.

Menggambar
Selain bermain peran, Si Kembar juga bisa dikenalkan dengan keseruan menggambar, meskipun hanya coret-coretan abstrak. Coba berikan Si Kembar buku gambar, pensil warna dan buku mewarnai. Jangan lupa siapkan alas untuk menghindari lantai rumah menjadi kotor karena proses bermain mereka, dan pastikan semua peralatan mewarnai atau menggambar aman dan memiliki standar keamanan internasional untuk digunakan oleh Si Kembar, karena anak kerap memasukkan tangan atau benda-benda ke dalam mulut mereka.

Bermain Boneka
Hampir semua anak-anak, suka bermain boneka. Boneka juga memiliki kemampuan melatih imajinasi Si Kembar, Moms. Berikan Si Kembar boneka yang kembar satu sama lain, atau melengkapi boneka satu sama lain, agar mereka bisa berimajinasi dan melatih motoriknya bersama, sambil bermain.

Bagikan

Komentar (0)


profile picture

Mohon Daftar/Masuk untuk dapat menuliskan komentar

Article Terkait

Penting Dilakukan, Ajarkan Si Kecil Cinta Lingkung...

Kehidupan kita tak bisa lepas dari lingkungan alam, maka mengajarkan nilai-nilai cinta lingkungan jadi hal yang penting untuk ditanamkan pada Si Kecil...

5 Cara yang Dapat Moms Lakukan untuk Memperkenalka...

Melihat Si Kecil tumbuh dengan cerdas dan sehat tentunya membuat Moms merasa senang. Apalagi ketika melihat tingkah menggemaskannya ketika sedang menc...

Ini Dia, Tiga Gejala Umum Si Kecil Alergi Makanan

Rasanya pusing dan cemas ya Bunda, kalau si kecil salah makan yang menyebabkan alergi. Tidak ada yang mau dong kalau si  buah hati sampai sampai...