5 Kebiasaan yang Bisa Moms Terapkan untuk Meningkatkan Kecerdasan Si Kecil Sejak dalam Kandungan

Saat Moms dalam masa kehamilan, Moms pasti mendambakan Si Kecil kelak dapat terlahir dengan sehat, sempurna, dan cerdas, bukan? Ternyata Moms dapat mendukung kecerdasan Si Kecil bahkan sejak ia masih berada dalam kandungan. Untuk mendukung kecerdasan Si Kecil, Moms perlu membantu perkembangan otak Si Kecil agar sel-sel sarafnya dapat terbentuk lebih baik. Bagaimana caranya? Yuk, simak lima kebiasaan yang bisa Moms terapkan untuk meningkatkan kecerdasan Si Kecil sejak dalam kandungan!

Hindari stres selama masa kehamilan

Stres merupakan salah satu hal yang berdampak pada kesehatan Si Kecil di dalam kandungan, bahkan mampu melemahkan sistem imunnya. Selain itu, jaringan dan perkembangan otak Si Kecil dapat terganggu saat hormon stres Moms meningkat. Oleh karena itu, selama masa kehamilan, sebaiknya Moms melakukan teknik relaksasi yang dapat mengurangi stres, seperti bermeditasi, latihan pernapasan, mendapatkan pemijatan, dan mendengarkan musik yang menanangkan. Moms juga dapat mengurangi tingkat stres dengan olahraga ringan dan tidak memendam masalah, melainkan membicarakannya dengan orang terdekat. Jangan lupa juga untuk beristirahat dengan cukup.

Mengonsumsi makanan sehat dan bergizi

Mengonsumsi berbagai makanan sehat dan bergizi dengan porsi seimbang dapat meningkatkan kecerdasan Si Kecil sejak dalam kandungan. Saat hamil, Moms perlu mengonsumsi makanan yang kaya akan asam folat, seperti sereal, brokoli, dan bayam. Selain itu, Moms juga perlu mengonsumsi makanan yang mengandung omega-3 dan DHA, seperti ikan, minyak ikan, kacang, dan telur. Mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi seperti daging merah juga penting untuk membantu proses tumbuh kembang tubuh dan otak Si Kecil. Jangan lupa untuk memastikan makanan yang Moms konsumsi adalah makanan yang matang karena makanan mentah atau yang tidak dimasak hingga matang rentan mengandung bakteri atau zat-zat yang berbahaya bagi kehamilan.

Aktif bergerak

Aktif bergerak dan berolahraga selama 30 menit setiap hari saat Moms hamil dapat membantu proses persalinan nanti serta turut mengoptimalkan tumbuh kembang tubuh dan otak Si Kecil di dalam kandungan. Moms bisa melakukan aktivitas ringan, seperti berjalan kaki, berenang, yoga, dan senam. Berdasarkan penelitian yang diterbitkan oleh Journal of the American College of Sports Medicine, menyebutkan bahwa anak yang memiliki ibu yang rutin melakukan aktivitas fisik selama hamil akan memiliki kemampuan bicara dan kecerdasan yang lebih tinggi.

Rutin berjemur dan mengelus perut

Tahukah Moms, rutin berjemur ternyata dapat meningkatkan kecerdasan Si Kecil dalam kandungan? Dengan berjemur, vitamin D yang berasal dari sinar matahari pagi dapat menjadi asupan untuk Si Kecil agar membantunya tetap tumbuh dalam keadaan sehat, cerdas dan terhindar dari beragam penyakit saat dewasa nanti. Selain itu, sinar matahari juga dapat mengembangkan tulang dan jantung Si Kecil dalam kandungan. Berjemur bisa Moms lakukan dengan berjalan-jalan atau duduk santai saat sinar matahari pagi muncul. Sambil berjemur, Moms juga dapat mengelus perut karena gerakan mengelus perut dapat membantu Si Kecil menenangkan sistem sarafnya.

Selalu memprioritaskan gaya hidup sehat

Gaya hidup sehat merupakan prioritas yang harus Moms perhatikan selama masa kehamilan agar Si Kecil dapat tumbuh dengan sehat dan cerdas dalam kandungan. Selain mengonsumsi makanan sehat, hindari pula makanan atau minuman yang tidak baik bagi tubuh. Hindari konsumsi alkohol yang dapat menembus plasenta. Hindari juga rokok, baik secara aktif maupun pasif, karena asap rokok dapat memberikan dampak buruk dan membatasi aliran darah ke bagian otak Si Kecil yang sedang berkembang.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu Moms terapkan untuk meningkatkan kecerdasan Si Kecil. Selain itu, untuk mempersiapkan yang terbaik bagi Si Kecil, Moms perlu mempersiapkan popok newborn untuk dipakai Si Kecil saat ia lahir nanti. Salah satu popok bayi yang bagus untuk newborn adalah popok bayi Sweety Gold Comfort tipe perekat yang dilengkapi inovasi Diamond Layer Technology yang mampu mendistribusikan dan menyerap cairan dengan sempurna serta mengurangi sentuhan langsung dengan kulit hingga 50%. Popok newborn Sweety Gold Comfort tipe perekat ini juga memiliki lapisan permukaan yang sangat lembut, bersirkulasi udara, dan telah teruji klinis oleh Australian Dermatologist. Maka, untuk kualitas tidak perlu diragukan lagi, karena popok Sweety ini aman bagi kulit bayi baru lahir atau kulit bayi sesensitif apa pun. Jadi, mulai persiapkan yang terbaik untuk Si Kecil dari sekarang dengan popok bagus dari Sweety! #SudahPakaiSweety5 Kebiasan yang Mendukung Kecerdasan Bayi Sejak di Kandungan


Bagikan

Komentar (32)


profile picture

Mohon Daftar/Masuk untuk dapat menuliskan komentar

YUNI ANANDA HARAHAP
YUNI ANANDA HARAHAP
Trim
0
Mafidatul Mufidah
Mafidatul Mufidah
Bisa d terpakan d kehamilan berikutnya ini... Terima kasih sweety
0
Susi Ernawati
Susi Ernawati
Nice info
0
Susi Ernawati
Susi Ernawati
Bisa dioba saat hamil ya
0
Susi Erna Wati
Susi Erna Wati
Sangat bermanfaat
0

Article Terkait

Ide Romantis Merayakan Hari Kasih Sayang di Masa Kehamilan

Ide Romantis Merayakan Hari Kasih Sayang di Masa K...

Hari kasih sayang yang jatuh di bulan Februari merupakan momen yang menyenangkan untuk mengungkapkan dan mengekspresikan kasih sayang dengan pasangan....

Cara Menjaga Kesehatan Si Kecil

Cara Menjaga Kesehatan Si Kecil

Memiliki daya tahan tubuh yang baik dan fisik yang prima, akan menghindari si kecil dari penyakit. Ternyata, tidak sulit lho, Bun, untuk menjaga keseh...

5 Cara Menjalin Kedekatan dengan Si Kecil sejak dalam Kandungan

5 Cara Menjalin Kedekatan dengan Si Kecil sejak da...

Bisa merasa bonding atau dekat secara emosional dengan bayi yang masih ada dalam kandungan, adalah salah satu pengalaman paling berharga yang dirasaka...