Ini Ide Perayaan Tahun Baru yang Aman untuk Moms yang sedang Hamil

Merayakan pergantian tahun baru memang menjadi momen yang selalu dirayakan setiap tahunnya, tidak terkecuali bagi para Moms yang sedang hamil. Ibu hamil juga tetap bisa merayakan tahun baru bersama suami, keluarga, atau para sahabat. Momen tahun baru yang ceria justru akan membawa efek positif bagi Moms dan janin yang ada dalam kandungan. Akan tetapi, perlu diingat sebaiknya hindari tempat-tempat yang kemungkinan banyak orang merokok berkumpul karena asap rokok sangat tidak baik untuk kesehatan janin dalam kandungan.

Nah, jika Moms-to-be ingin merayakan tahun baru, kegiatan di bawah ini bisa menjadi rekomendasi.

  1. Babymoon

Jika usia kehamilan Moms sudah mencapai trimester 2 (18-24 minggu usia kehamilan) tidak ada salahnya mengajak suami untuk melakukan babymoon. Moms bisa pergi babymoon ke tempat yang jaraknya tidak terlalu jauh dari rumah atau tidak membutuhkan waktu perjalanan yang begitu lama jika harus menggunakan mobil, kereta, atau pesawat.  Sebelum melakukan babymoon, ada baiknya Moms konsultasikan kesehatan dan kondisi kehamilan ke dokter kandungan.

  1. Mengundang sahabat ke rumah

Saat Moms sedang hamil besar atau mudah lelah saat hamil, mengundang keluarga dan sahabat untuk merayakan tahun baru di rumah merupakan salah satu ide perayaan tahun baru yang aman. Moms bisa menyiapkan hidangan sederhana atau meminta setiap tamu yang hadir untuk membawa makanan masing-masing. Sambil menunggu pergantian tahun, Moms bisa bermain game, mengobrol bersama sahabat, dan bertukar kado.

  1. Nonton film di rumah

Jika Moms lebih menyukai tinggal di rumah bersama suami, Moms bisa maraton nonton film baik itu film lama ataupun film baru yang belum sempat Moms tonton. Moms bisa maraton nonton film sembari menunggu malam pergantian tahun baru sambil menikmati camilan sehat, seperti edamame, buah, ataupun infused water yang menyegarkan.

  1. Pesta private di rumah

Sebelum Si Kecil lahir, merayakan momen pergantian tahun baru bisa menjadi momen romantis berdua bersama suami. Moms, bisa menyiapkan dinner sederhana di halaman rumah dengan lampu hias cantik. Walaupun Moms tidak bisa menyantap hidangan bakaran (barbeque), Moms bisa menyiapkan hidangan suki, shabu-shabu, atau steamboat yang hangat dan menyehatkan, pas sekali sambil menunggu pergantian tahun.

  1. Berbagi dengan sesama

Membagi kebahagiaan kepada sesama justru bisa menggandakan kebahagiaan yang dimiliki. Berbagi kepada sesama juga menjadi perwujudan rasa syukur atas karunia yang diberikan Tuhan, dengan harapan Moms bisa menjalani kehamilan dan proses persalinan dengan lancar. Moms bisa mengunjungi panti asuhan dan membawa makanan atau kebutuhan pokok anak-anak panti. Dengan berbagi, Moms akan merasa lebih bahagia dan jauh dari stres. Hal ini tentunya membawa efek positif untuk kesehatan janin dalam kandungan.

  1. Menyiapkan keperluan Si Kecil

Menyiapkan keperluan Si Kecil dan belanja bersama suami tentunya sangat menyenangkan. Setelah Moms menyiapkan checklist kebutuhan-kebutuhan Si Kecil saat lahir nanti, ini saat yang tepat untuk membelinya. Moms bisa memulai dari keperluan wajib Si Kecil seperti pakaian dan popok Si Kecil. Untuk bayi baru lahir, Moms harus cermat untuk pemilihan popok sekali pakainya. Popok perekat akan memudahkan Moms mengganti popok Si Kecil, tanpa membuat Si Kecil terbangun meski sedang tertidur pulas. Sweety Gold Comfort merupakan popok tipe perekat pertama di Indonesia yang mempunyai teknologi Diamond Layer dan memiliki tekstur berlian yang berguna untuk mengurangi risiko cairan bersentuhan dengan kulit bayi. Dengan inovasi Diamond Layer, menjadikan Sweety Gold Comfort popok anti iritasi tepat untuk kulit bayi baru lahir yang sensitif.

Selamat merayakan Tahun Baru, Moms! #SudahPakaiSweety


Bagikan

Komentar (370)


profile picture

Mohon Daftar/Masuk untuk dapat menuliskan komentar

nila safiria wulandari
nila safiria wulandari
Oke nih
0
Melly Afriani
Melly Afriani
up
0
Melly Afriani
Melly Afriani
dirumah aja
0
Ade Fatmawati
Ade Fatmawati
Up
0
Muhammad Yusuf
Muhammad Yusuf
Biasa saja saya waktu itu
0

Article Terkait

Aturan Spa Treatment Aman untuk Moms-to-be

Bolehkah Moms-to-be melakukan perawatan spa? Menurut dr. Irna Cecilia dari alodokter, perawatan tubuh untuk wanita hamil boleh dilakukan namun tentuny...

Musik Bisa Mencerdaskan Janin dalam Kandungan, Mitos atau Fakta ya?

Musik Bisa Mencerdaskan Janin dalam Kandungan, Mit...

Memperdengarkan musik kepada Si Kecil selama kehamilan dinilai memiliki banyak manfaat. Salah satu pendapat populer mengatakan bahwa mendengarkan musi...

Ingin Melakukan Babymoon? Yuk, Ikuti Tips Berikut Agar Liburan Aman dan Nyaman

Ingin Melakukan Babymoon? Yuk, Ikuti Tips Berikut...

Masa kehamilan merupakan salah satu masa yang paling berkesan dalam kehidupan Moms.  Banyak pengalaman baru yang Moms rasakan seiring dengan berj...