Ide Romantis Merayakan Hari Kasih Sayang di Masa Kehamilan

Hari kasih sayang yang jatuh di bulan Februari merupakan momen yang menyenangkan untuk mengungkapkan dan mengekspresikan kasih sayang dengan pasangan. Biasanya, hari kasih sayang ini identik dengan pemberian cokelat dan bunga. Namun, ada banyak kegiatan romantis lainnya yang bisa membuat hari Valentine kali ini terasa lebih spesial. Yuk, simak ide-ide kegiatan sederhana nan romantis yang bisa Moms lakukan bersama pasangan di hari kasih sayang tahun ini!

Makan Malam Romantis Berdua

Luangkan waktu di hari kasih sayang untuk melakukan makan malam spesial bersama suami. Memilih untuk melakukan valentine’s dinner di restoran romantis memang bisa memberikan kenangan yang manis. Namun, Moms tetap perlu memperhatikan menu makanan yang Moms pesan. Pastikan makanan yang Moms pesan sehat dan aman untuk Si Kecil yang ada dalam kandungan. Cobalah untuk menghindari hidangan yang terlalu berlemak, seperti gorengan atau makanan bersantan, makanan tinggi garam atau sodium, juga makanan manis dengan kadar gula yang tinggi.

Melakukan makan malam romantis pun tidak harus selalu di restoran. Moms dan suami bisa melakukannya di rumah. Tidak ada salahnya untuk mencoba memasak hidangan makan malam sendiri. Selain akan terasa lebih spesial, Moms juga bisa membuat masakan yang lebih sehat. Jika Moms dan suami melakukan makan malam romantis di rumah, jangan lupa untuk menempatkan sedikit dekorasi yang bisa membuat suasana hari valentine semakin terasa, seperti dengan menempatkan lilin, bunga, serta memasang musik untuk menambah mood yang romantis.

Spa Bersama Pasangan

Selain makan malam romantis, spa couple pun bisa jadi salah satu pilihan romantis untuk dilakukan di hari kasih sayang. Dengan melakukan spa bersama, Moms dan suami bisa menghabiskan quality time bersama. Selain itu, spa juga memiliki banyak manfaat yang baik untuk Moms yang sedang berada dalam masa kehamilan, seperti mengurangi rasa pegal dan nyeri, membuat rileks dan mengurangi stres, serta memperlancar peredaran darah sehingga asupan nutrisi dan oksigen untuk Si Kecil pun bisa lebih lancar. Jangan lupa untuk melakukan spa dengan pemijat yang profesional dan langkah-langkah yang sesuai agar kondisi kandungan Moms tetap aman.

Melakukan Hobi Bersama

Melakukan hobi bersama-sama adalah salah satu hal yang bisa membuat hubungan jadi awet. Misalnya, Moms dan suami bisa memasak, menonton film kesukaan, karaoke, atau berolahraga bersama. Jika pasangan Moms ternyata memiliki hobi yang berbeda, Moms bisa mencoba untuk ikut terlibat dalam hobi yang dimiliki suami dengan cara menemani atau ikut melakukan hobi tersebut. Tak ada salahnya untuk mencoba hal baru asalkan aktivitas tersebut aman dilakukan untuk ibu hamil, apalagi jika hal baru tersebut adalah aktivitas yang disukai pasangan. Setelah itu, cobalah untuk menemukan hal-hal yang menurut Moms menarik dari hobi tersebut. Dengan melibatkan diri dalam hobi suami, Moms bisa mengenal karakternya lebih dalam.

Jalan-jalan Sore di Taman Kota

Jalan-jalan di sore hari di antara pepohonan hijau dan langit senja tentu memberikan nuansa romantis tersendiri. Moms dan suami bisa memanfaatkan taman kota untuk berjalan-jalan dengan santai dan menikmati suasana. Selain romantis, berjalan kaki pun sehat untuk Moms dan Si Kecil dalam kandungan karena berjalan kaki bisa mengurangi keluhan-keluhan bisa yang dialami Moms pada masa kehamilan, seperti mengurangi pembengkakan yang terjadi akibat varises, menurunkan risiko preeklampsia, juga mengurangi stres pada masa kehamilan.

Nah, itulah empat aktivitas romantis yang bisa Moms lakukan bersama suami di hari kasih sayang. Selain empat aktivitas di atas, Moms juga bisa melakukan aktivitas belanja bersama dengan pasangan. Meski terkesan sederhana, namun momen-momen yang dilalui bisa terasa spesial. Moms dan suami bisa saling membeli hadiah kecil untuk tukar kado valentine. Saat belanja, Moms dan suami pun bisa sekaligus membeli perlengkapan untuk Si Kecil setelah persalinan nanti.

Salah satu perlengkapan yang perlu disediakan sejak dini adalah pakaian dan popok newborn yang berkualitas. Salah satu popok bayi yang bagus untuk newborn adalah popok bayi Sweety Gold Comfort yang dilengkapi inovasi Diamond Layer Technology, mampu mendistribusikan dan menyerap cairan dengan sempurna dan 50% tidak menyentuh kulit. Popok newborn Sweety Gold Comfort ini juga memiliki lapisan permukaan yang sangat lembut, bersirkulasi udara, dan sudah teruji klinis oleh Australian Dermatologist sehingga aman bagi kulit bayi baru lahir atau kulit bayi sesensitif apa pun. Yuk, lakukan persiapan untuk hari kasih sayang yang spesial sekaligus mempersiapkan popok bagus yang akan dibutuhkan Si Kecil setelah persalinan. Selamat hari kasih sayang ya, Moms! #SudahPakaiSweety


Bagikan

Komentar (24)


profile picture

Mohon Daftar/Masuk untuk dapat menuliskan komentar

Usswatun Hasana
Usswatun Hasana
Artikel yang menarik
0
Usswatun Hasana
Usswatun Hasana
Artikel yang bermanfaat
0
Diana
Diana
good idea
0
Usswatun Hasana
Usswatun Hasana
Sangat bermanfaat
0
Nadila febri wulan ningrum
Nadila febri wulan ningrum
nambah power semangat kl kek gini
0

Article Terkait

Ibu Hamil, Yuk Cek Laboratorium!

Ibu Hamil, Yuk Cek Laboratorium!

Saat dinyatakan positif hamil oleh dokter tentunya hal yang paling membahagiakan. Bunda juga pasti sangat ingin menjaga kehamilan tersebut dengan baik...

Lekas Siapkan Peralatan Persalinan Bunda Ketika Sudah Merasa Gejala-gejala Berikut

Lekas Siapkan Peralatan Persalinan Bunda Ketika Su...

Sedang menanti kelahiran si kecil? Wah..pasti deg-degan yaa, penantian selama 9 bulan akhirnya terwujud juga! Untuk first timer mom, perlu diketahui b...

Jangan Takut Bergerak, 4 Jenis Olahraga Ini Penting dan Aman Dilakukan Ibu Hamil

Jangan Takut Bergerak, 4 Jenis Olahraga Ini Pentin...

Ketika hamil, kondisi perut yang semakin besar memang bisa membuat Moms kurang leluasa untuk bergerak dan berolahraga. Moms juga mungkin khawatir gera...