Ingin Melakukan Babymoon? Yuk, Ikuti Tips Berikut Agar Liburan Aman dan Nyaman

Masa kehamilan merupakan salah satu masa yang paling berkesan dalam kehidupan Moms.  Banyak pengalaman baru yang Moms rasakan seiring dengan berjalannya masa kehamilan. Namun, pengalaman selama masa kehamilan juga memiliki tantangan sendiri, misalnya pengalaman mood swing yang sering terjadi pada ibu hamil, di mana secara tiba-tiba ibu hamil merasa cemas, tertekan, dan merasa tidak nyaman secara emosional. Sebaiknya, emosi negatif yang Moms rasakan selama masa kehamilan perlu dikelola agar tidak berpengaruh buruk terhadap kesehatan Si Kecil dalam kandungan.

Berlibur bersama pasangan selama masa kehamilan, atau yang kini dikenal sebagai babymoon, dapat menjadi salah satu solusi untuk mengembalikan mood positif Moms. Kini, konsep babymoon kian populer karena dianggap dapat membantu Moms untuk lebih rileks selama kehamilan sekaligus mempererat hubungan antara Moms dan pasangan. Namun, ada beberapa hal yang perlu Moms lakukan agar babymoon yang Moms lakukan berjalan lancar dan menyenangkan, seperti hal-hal berikut ini:

Konsultasikan kondisi kesehatan ke dokter kandungan

Sebelum Moms melakukan babymoon, ada baiknya Moms memeriksakan kondisi kesehatan kandungan Moms terlebih dahulu. Moms perlu memastikan jika kandungan berada dalam kondisi yang sehat, tanpa komplikasi, dan memungkinkan untuk bepergian. Jangan lupa untuk mengonsultasikan risiko kehamilan yang mungkin akan Moms hadapi beserta penanganannya pada dokter kandungan Moms agar Moms dapat menjalani babymoon dengan persiapan yang maksimal. 

Perhatikan lokasi babymoon

Pemilihan lokasi babymoon juga perlu diperhatikan dengan baik, Moms. Jangan sampai pemilihan destinasi babymoon yang kurang tepat membuat rangkaian babymoon menjadi kurang menyenangkan. Moms bisa memilih lokasi yang mudah dijangkau dan memiliki durasi perjalanan yang tidak terlalu lama, misalnya tempat dengan jarak tempuh kurang dari empat jam.

Moms juga dapat memilih destinasi yang memungkinkan Moms untuk menghabiskan hari dengan bersantai atau berjalan-jalan ringan. Hindari memilih destinasi yang terlalu jauh atau terlalu ramai karena akan membuat Moms menjadi lebih cepat lelah. Jika Moms ingin bepergian ke beberapa kota berbeda, ada baiknya Moms memerhatikan jeda keberangkatan agar Moms dapat beristirahat dan memulihkan kondisi sebelum berpindah kota.

Perhatikan kondisi kesehatan selama babymoon

Agar kondisi kesehatan Moms tetap stabil, jangan lupa untuk memerhatikan detail-detail kecil yang dapat memengaruhi kesehatan Moms, seperti mencukupi kebutuhan air putih serta tetap memilih makanan yang sehat dan higienis. Ruang gerak yang tersedia juga perlu diperhatikan jika Moms melakukan perjalanan jauh, seperti ruang yang tersedia untuk meluruskan kaki di pesawat. Jika berada dalam ruang yang terbatas, Moms dapat menggerakkan kaki secara berkala untuk menjaga aliran darah Moms agar tetap lancar untuk mencegah terjadinya pembengkakan pada kaki Moms.   

Perhatikan cuaca dan kenyamanan

Ketika melakukan babymoon, Moms sebaiknya menghindari destinasi dengan cuaca yang terlalu ekstrem, misalnya terlalu panas atau terlalu dingin, kondisi Moms yang lebih cepat merasa gerah dapat mengurangi kenyamanan Moms ketika melakukan babymoon. Moms sebaiknya memilih destinasi yang sejuk dan bisa membuat Moms merasa rileks. Pemilihan tempat menginap juga perlu diperhatikan. Tempat menginap yang nyaman, bersih, dan aman dapat menjadikan babymoon Moms dan pasangan jadi lebih menyenangkan. 

Demikianlah beberapa hal yang perlu Moms perhatikan jika Moms merencanakan liburan babymoon bersama suami. Selain babymoon, ada banyak aktivitas menyenangkan lainnya yang bisa Moms lakukan. Misalnya, aktivitas berbelanja kebutuhan Si Kecil untuk persiapan setelah ia lahir nanti. Tak ada salahnya untuk mempersiapkan kebutuhan Si Kecil sejak dini. Salah satu hal penting yang perlu Moms persiapkan adalah popok newborn. Pastikan Moms hanya memilih popok bayi yang bagus untuk Si Kecil, seperti popok bayi Sweety Gold Comfort. Popok bagus ini dilengkapi dengan lapisan permukaan yang sangat lembut sehingga aman bagi kulit bayi baru lahir. Inovasi Diamond Layer Technology yang dimiliki popok bayi Sweety Gold Comfort ini mampu mendistribusikan dan menyerap cairan dengan sempurna, memiliki bahan yang lembut, dan bersirkulasi udara sehingga mencegah kelembapan pada kulit bayi. Popok bayi Sweety Gold Comfort pun sudah teruji klinis oleh Australian Dermatologist sehingga aman untuk kulit bayi sesensitif apa pun.

Yuk, lakukan hal-hal menyenangkan untuk menjaga kebahagiaan dan kesehatan emosional Moms selama masa kehamilan. #SudahPakaiSweety


Bagikan

Komentar (77)


profile picture

Mohon Daftar/Masuk untuk dapat menuliskan komentar

nila safiria wulandari
nila safiria wulandari
Sip
0
Sarah R
Sarah R
Jgn jln jln
0
Reyhan Ramadhan
Reyhan Ramadhan
Iyha
0
tezalia
tezalia
up
0
tezalia
tezalia
up
0

Article Terkait

Ini Ide Perayaan Tahun Baru yang Aman untuk Moms yang sedang Hamil

Ini Ide Perayaan Tahun Baru yang Aman untuk Moms y...

Merayakan pergantian tahun baru memang menjadi momen yang selalu dirayakan setiap tahunnya, tidak terkecuali bagi para Moms yang sedang hamil. Ibu ham...

Moms, Lakukan 5 Cara Ini Untuk Mengurangi Rasa Sakit Kontraksi Menjelang Persalinan

Moms, Lakukan 5 Cara Ini Untuk Mengurangi Rasa Sak...

Tak jarang rasa sakit saat melahirkan menjadi salah satu hal yang dikhawatirkan oleh ibu hamil yang akan melahirkan dalam waktu dekat, apalagi jika pr...

Cara Menjaga Kesehatan Si Kecil

Cara Menjaga Kesehatan Si Kecil

Memiliki daya tahan tubuh yang baik dan fisik yang prima, akan menghindari si kecil dari penyakit. Ternyata, tidak sulit lho, Bun, untuk menjaga keseh...