Si Kecil Masih Berusia 1 Tahun? Aktivitas Ini Cocok Dilakukan Bersama Si Kecil untuk Memulai Tahun yang Baru

Moms, sebentar lagi tahun yang baru segera tiba, lho! Apakah resolusi Moms di tahun ini sudah tercapai semuanya? Tahun yang baru pun berarti bahwa Si Kecil akan beranjak semakin dewasa, yang berarti bahwa semakin banyak pula aktivitas yang mampu ia lakukan. Ada baiknya Moms juga membuat resolusi tahun baru bersama Si Kecil agar ia tumbuh dan berkembang secara optimal. Nah, untuk Moms yang saat ini memiliki anak berusia 1 tahun, simak terlebih dahulu beberapa aktivitas yang cocok untuk dilakukan bersama Si Kecil untuk memulai tahun yang baru berikut ini:

  1. Bacakan dongeng untuk Si Kecil

Cara yang paling tepat untuk mengembangkan daya imajinasi serta cara berpikir Si Kecil adalah dengan membaca cerita dongeng. Namun, berhubung Si Kecil belum mampu membaca buku dongengnya sendiri, maka hal ini tentunya menjadi tugas Moms.

Bacakan dongeng untuk Si Kecil setidaknya satu kali sehari, baik di pagi hari, maupun di malam hari sebelum ia beranjak tidur. Pilihlah buku dongeng yang memiliki banyak gambar beraneka warna supaya Si Kecil dapat menikmati cerita yang Moms bacakan sambil melihat-lihat gambar lucu tersebut.

  1. Ajak Si Kecil bermain di luar rumah

Moms, Si Kecil pastinya sudah mulai mengenal lingkungan sekitarnya pada usia satu tahun. Ada baiknya Moms juga mengenalkan ia pada lingkungan di luar rumah. Biarkan Si Kecil bebas bermain bersama teman-teman sebayanya agar ia dapat belajar bersosialisasi secara perlahan.

Moms juga bisa mulai mengajaknya ikut serta untuk sekadar berbelanja di minimarket, makan di restoran, atau tempat-tempat umum lainnya agar ia terbiasa dengan berbagai macam aktivitas di luar rumah.

  1. Ajarkan Si Kecil untuk berbagi

Ada kalanya Si Kecil akan bersikap rewel dan kurang menyenangkan ketika ia sedang bermain bersama teman sebayanya akibat perkara mainan. Mainan pemberian Moms bagi Si Kecil di usia 1 tahun ini adalah hartanya yang paling berharga! Tak jarang Si Kecil akan menangis dan berkelahi dengan temannya hanya karena temannya tersebut menyentuh mainan miliknya.

Ini adalah saat yang tepat bagi Moms untuk mulai mengajarkan Si Kecil untuk perlahan berbagi dengan sekitarnya. Moms bisa memberitahu Si Kecil dengan cara sehalus mungkin bahwa ia tidak boleh berkelahi dengan temannya. Namun, pastikan Moms tidak memarahinya dengan nada yang terlampau keras karena hal tersebut dapat menimbulkan trauma bagi Si Kecil di kemudian hari.

  1. Ajarkan Si Kecil bermain alat musik

Pada usia 1 tahun, Si Kecil sudah mulai bisa mengeksplor benda-benda sekitarnya dengan lebih bebas. Perkenalkan Si Kecil dengan alat-alat musik sejak dini untuk melatih sensor motorik, konsentrasi, serta kecerdasan emosionalnya.

Moms bisa mulai memperkenalkan alat musik ritmis yang mudah dimainkan seperti drum kecil, marakas, atau xylophone. Biarkan Si Kecil terbiasa mendengar suara yang dihasilkan ketika ia memainkan alat-alat musik tersebut hingga ia akhirnya mengerti bagaimana alat musik tersebut bekerja.

  1. Ajak Si Kecil berpiknik di taman

Salah satu aktivitas outdoor yang paling menyenangkan untuk dilakukan bersama Si Kecil adalah berpiknik di taman. Siapkan bekal ringan untuk Moms dan Si Kecil, bawa alas tikar untuk berduduk-duduk santai di atas rumput, dan bawa ia ke taman terdekat. Pilih tempat yang teduh di bawah rimbunnya pepohonan dan biarkan Si Kecil menikmati alam di sekitarnya dengan tenang.

Agar Si Kecil dapat melakukan semua aktivitas di atas dengan nyaman dan bebas, jangan lupa untuk memakaikan ia popok anti bocor dan popok anti iritasi yang memiliki daya serap tinggi seperti popok Sweety Silver Pants Boys & Girls dengan karakter keren superhero Justice League dan Hello Kitty! Diamond Layer Technology serta permukaan popok yang elastis serta lembut membuat Si Kecil terbebas dari popok yang basah.

Yuk, bantu Si Kecil melakukan aktivitas-aktivitas yang dapat mendukung proses tumbuh kembangnya di tahun yang baru bersama popok celana Sweety Silver Pants Boys & Girls. #SudahPakaiSweety


Bagikan

Komentar (96)


profile picture

Mohon Daftar/Masuk untuk dapat menuliskan komentar

Alma Leonita
Alma Leonita
Anak ku baru 10 bulan , tapi mau nya main aja
0
Fitdyawati gibran
Fitdyawati gibran
Alhamdulillah tercapai
0
Nur Fadilah
Nur Fadilah
Ok
0
Endah Puspita Sari
Endah Puspita Sari
Iya bunda
0
Feby
Feby
belum bisa piknik :(
1
Fitdyawati gibran
Fitdyawati gibran
Anaku aktif banget

Article Terkait

Kenali Mainan yang Cocok untuk Bayi Laki-laki dan Perempuan Usia Satu Tahun

Kenali Mainan yang Cocok untuk Bayi Laki-laki dan...

Bermain adalah kegiatan yang sangat penting bagi Si Kecil karena bermain adalah aktivitas yang bisa membantu proses pertumbuhannya. Dalam proses berma...

Mengajak Si Kecil Bepergian Jauh? Lakukan Persiapa...

Mengajak Si Kecil untuk jalan-jalan atau liburan merupakan momen yang bisa mempererat hubungan Moms dan Si Kecil. Selain itu, traveling juga dapat men...

 3 Cara Mendukung Kepintaran Si Kecil di Usianya untuk Bebas Bereksplorasi

3 Cara Mendukung Kepintaran Si Kecil di Usianya u...

Usia Si Kecil yang pertama bisa jadi salah satu momen terpenting dalam hidupnya. Usia satu tahun juga masih termasuk ke dalam periode emas yang merupa...