Mengajak Si Kecil Bepergian Jauh? Lakukan Persiapan Berikut Agar Tidak Rewel

Mengajak Si Kecil untuk jalan-jalan atau liburan merupakan momen yang bisa mempererat hubungan Moms dan Si Kecil. Selain itu, traveling juga dapat menambah pengalaman menyenangkan bagi Si Kecil. Momen ini dapat menjadi kesempatan bagi Si Kecil untuk mengenal dan belajar banyak hal baru yang menarik. 

Agar perjalanan bersama Si Kecil ini lancar dan menyenangkan, Moms tentunya perlu melakukan persiapan yang matang. Jangan sampai momen seru jalan-jalan bersama Si Kecil malah jadi merepotkan karena Si Kecil rewel sepanjang perjalanan. Yuk, simak tips di bawah ini untuk persiapan traveling dengan bayi agar bayi tidak rewel.

Pastikan makannya tercukupi

Moms tentu mengetahui bahwa rasa lapar kerap menjadi penyebab bayi rewel. Nah, agar mood Si Kecil selama perjalanan selalu terjaga, pastikan kebutuhan makan Si Kecil terpenuhi. Sebelum bepergian, pastikan Si Kecil sudah meminum ASI dengan cukup agar ia tidak cepat lapar. Hitunglah kira-kira berapa lama Moms dan Si Kecil berada di perjalanan sehingga Moms bisa memperkirakan jumlah camilan atau takaran susu yang perlu dipersiapkan untuk kebutuhan Si Kecil di perjalanan. Pastikan juga bahwa camilan yang Moms bawa adalah camilan yang sehat untuk Si Kecil.

Hibur Si Kecil agar tidak bosan

Bepergian jauh tentunya membutuhkan waktu perjalanan yang tidak sebentar. Moms perlu memastikan agar Si Kecil tidak merasa bosan selama perjalanan karena rasa bosan yang dialami kerap menjadi penyebab rewelnya Si Kecil. Agar mood Si Kecil tetap terjaga, Moms dapat mendongeng dari buku cerita bergambar yang disukai Si Kecil. Moms juga dapat memutarkan lagu favorit dan mengajaknya bernyanyi bersama sehingga Si Kecil merasa terhibur.

Moms juga bisa menyiapkan mainan favorit Si Kecil untuk ia mainkan selama menempuh perjalanan. Mainan favorit Si Kecil dapat membantu menghindarkan Si Kecil dari rasa asing selama bepergian sehingga Si Kecil merasa lebih nyaman dan tidak rewel.

Kenali tanda Si Kecil butuh istirahat

Sebelum Si Kecil menjadi rewel, Moms perlu segera menyadari tanda-tanda jika Si Kecil butuh istirahat. Jika Si Kecil sudah terlihat kurang bersemangat untuk diajak bermain dan berinteraksi, ada baiknya bagi Moms untuk mengajak Si Kecil beristirahat sebentar demi memulihkan energinya. Usahakan untuk memberikan ruang yang cukup luas dan nyaman untuk membuat Si Kecil lebih cepat tertidur dan merasa nyaman.

Siapkan perlengkapan untuk atasi mabuk perjalanan

Bepergian jauh tentunya memiliki risiko mabuk perjalanan, terutama bagi Si Kecil yang rentan terhadap mabuk perjalanan. Agar Si Kecil tidak rewel akibat mabuk perjalanan, Moms perlu menyiapkan beberapa perlengkapan khusus, seperti tisu kering, tisu basah, cairan pembersih, dan tas plastik kecil, letakkan berbagai perlengkapan tersebut di tempat yang mudah dijangkau seandainya Si Kecil terserang mabuk di perjalanan.

Selain itu, salah satu hal penting yang tak boleh terlewatkan saat Moms melakukan persiapan untuk menempuh perjalanan jauh bersama Si Kecil adalah mempersiapkan popok anti bocor yang bisa mendukung kenyamanan Si Kecil saat berada dalam perjalanan. Agar praktis, Moms bisa memakaikan Si Kecil popok celana dari Sweety. Untuk popok bayi perempuan, Moms bisa memakaikan Si Kecil popok celana Sweety Silver Pants for Girls berdesain Hello Kitty. Lalu untuk popok bayi laki-laki, Moms bisa memakaikan popok celana Sweety Silver Pants for Boys berdesain karakter super hero Justice League.

Popok celana Sweety Silver Pants for Boys and Girls ini dilengkapi dengan inovasi Diamond Layer Technology yang mendistribusikan dan menyerap cairan dengan sempurna, serta membuat kulit Si Kecil tetap kering dan tidak lembap. Popok celana Sweety Silver Pants for Boys and Girls merupakan popok anti iritasi yang memiliki bahan yang lembut sehingga aman dan tidak membuat kulit bayi menjadi lecet.

Itulah beberapa hal yang perlu Moms persiapkan sebelum bepergian jauh atau liburan dengan bayi. Yuk, buat Si Kecil tetap nyaman selama traveling bersama Sweety! #SudahPakaiSweety


Bagikan

Komentar (58)


profile picture

Mohon Daftar/Masuk untuk dapat menuliskan komentar

herlina marisujana tamba
herlina marisujana tamba
Thanks infonya
0
Putri Ratna Sari
Putri Ratna Sari
Terimakasih sweety. Jadi nambah wawasanku
0
Made ayu ardani
Made ayu ardani
Takut klwr rumah , covid masi melanda
0
case cheese
case cheese
terimakasih infonya sweety
0
Yolanda Indah O Nababan
Yolanda Indah O Nababan
Maunya ngajak jalan-jalan tapi sekarang masih covid
0

Article Terkait

Biasakan Ajak Si Kecil Ngobrol

Biasakan Ajak Si Kecil Ngobrol

Mulai sekarang, biasakan ajak si kecil ngobrol ya, Bun. Sebab, si kecil belajar berbicara dengan cara memperhatikan lingkungan sekitarnya. Apabila ora...

Moms, Lakukan Hal Berikut Sebelum dan Sesudah Si Kecil Imunisasi

Moms, Lakukan Hal Berikut Sebelum dan Sesudah Si K...

Memberikan imunisasi bagi Si Kecil sangat penting untuk menjaga kesehatannya. Sejak lahir, Si Kecil dianjurkan mendapat imunisasi rutin sesuai dengan...

Si Kecil Masih Berusia 1 Tahun? Aktivitas Ini Cocok Dilakukan Bersama Si Kecil untuk Memulai Tahun yang Baru

Si Kecil Masih Berusia 1 Tahun? Aktivitas Ini Coco...

Moms, sebentar lagi tahun yang baru segera tiba, lho! Apakah resolusi Moms di tahun ini sudah tercapai semuanya? Tahun yang baru pun berarti bahwa Si...