Tidak Dilarang, Membawa Si Kecil ke Taman Bermain Justru Banyak Manfaatnya, Moms

Bolehkan membawa newborn ke luar rumah? Bagi Moms yang baru menjadi ibu, mungkin hal ini akan membingungkan karena seringkali terdengar imbauan yang tidak membolehkan membawa bayi baru lahir, terutama sebelum usia bayi 40 hari, untuk ke luar rumah. Faktanya, tidak ada larangan bagi Moms untuk membawa bayi baru lahir ke luar rumah asalkan Si Kecil dalam kondisi sehat. Lebih lanjut, membawa Si Kecil ke luar rumah seperti ke taman bermain, ternyata memiliki banyak keuntungan, Moms. Yuk, simak manfaat kesehatan yang bisa dirasakan Moms dan Si Kecil saat berjalan-jalan atau bermain di luar rumah.

  1. Mendapat udara segar

Salah satu keuntungan yang bisa Moms dapatkan ketika mengajak Si Kecil ke taman bermain adalah udara segar, terutama di pagi hari. Bayi sangat membutuhkan sinar matahari dan udara segar agar tubuhnya mendapat asupan vitamin D. Sinar matahari pagi yang cukup juga bisa mencegah Si Kecil terkena penyakit kuning.

Moms bisa pergi ke taman bermain di area perumahan Moms, kemudian berjemur dengan Si Kecil di sana. Lakukan kegiatan ini di pagi hari sebelum jam delapan pagi ya Moms, karena jika sinar matahari terlalu terik bisa membuat kulit Si Kecil yang masih sensitif terbakar sinar matahari.

  1. Mengajarkan berinteraksi

Memperkenalkan bayi pada dunia luar sedari dini akan melatih Si Kecil untuk berinteraksi dengan baik. Si Kecil bisa berinteraksi dengan orang-orang baru sehingga bisa mencegah bayi cepat rewel atau menangis ketika harus berada di lingkungan yang ramai. Terutama pada usia 7-8 bulan, Si Kecil akan merasa cemas saat berhadapan dengan orang baru. Mengajak Si Kecil pergi ke taman bermain, setidaknya satu minggu sekali, akan membantu Si Kecil untuk memahami bagaimana caranya berinteraksi dengan dunia luar.

  1. Melatih stimulasi

Bayi sangat membutuhkan stimulai yang tepat untuk meningkatkan kemampuan motoriknya, baik motorik kasar maupun motorik halus. Semakin sering kemampuan motorik ini diasah, maka perkembangan otot Si Kecil akan semakin matang. Salah satu cara yang bisa Moms lakukan adalah dengan mengajak Si Kecil ke taman bermain. Saat ini, sudah banyak playground yang memang dikhususkan untuk bayi di bawah usia satu tahun (newborn) yang menyediakan beragam sarana khusus untuk mengedukasi Si Kecil mulai dari usia 6 bulan. 

  1. Membuat Moms lebih rileks

Berada di dalam rumah seharian tentu bisa membuat Moms jenuh. Untuk mengatasinya, Moms bisa mengajak Si Kecil pergi ke taman bermain sehingga Moms bisa lebih rileks dan pulih dari rasa lelah. Jika Moms masih belum percaya diri untuk membawa Si Kecil sendiri ke taman bermain, Moms bisa minta keluarga atau sahabat untuk menemani. Aktivitas ini juga bermanfaat untuk mencegah baby blues pada ibu yang baru melahirkan.

  1. Memperkuat bonding Moms & Si Kecil

Moms, ternyata mengajak Si Kecil pergi ke taman bermain mampu memperkuat bonding antara Si Kecil dan Moms. Ketika Moms berjalan-jalan dan mengajak Si Kecil di luar rumah, hal tersebut menjadi quality time yang sangat berharga. Perlu diingat, kualitas hubungan orangtua dan anak perlu dijaga dengan baik bahkan sedari dini. Hal kecil seperti mengajak Si Kecil ke taman bermain bisa menjadi sangat berharga dan menciptakan momen baru yang menyenangkan.

Ketika akan mengajak Si Kecil ke taman bermain, Moms wajib membawa kebutuhan Si Kecil, seperti popok bayi favoritnya, baju ganti, dan tisu basah. Moms pasti membutuhkan popok anti iritasi yang lembut dan nyaman di kulit Si Kecil yang baru lahir, seperti popok bayi Sweety Gold Comfort. Kenapa Sweety Gold Comfort? Popok tipe perekat favorit para Moms ini memiliki desain yang tipis dan mengikuti bentuk kontur tubuh Si Kecil dan dilengkapi dengan Diamond Layer Technology yang mengurangi risiko cairan bersentuhan dengan kulit serta mendistribusikan dan menyerap cairan ekstra cepat, membuat permukaan popok tetap kering, dan mencegah iritasi.  Popok bayi Sweety Gold Comfort juga sudah teruji klinis oleh Australian Dermatologist, pastinya aman untuk kulit Si Kecil yang masih sensitif.

Yuk, ajak Si Kecil belajar sambil bermain dan menghirup udara segar di taman bermain. #SudahPakaiSweety


Bagikan

Komentar (57)


profile picture

Mohon Daftar/Masuk untuk dapat menuliskan komentar

Putri Ratna Sari
Putri Ratna Sari
Terimakasih sweety. Jadi nambah wawasanku
0
Dwi nur rohmah
Dwi nur rohmah
Cuma berjemur aja
0
Yolanda Indah O Nababan
Yolanda Indah O Nababan
Beraninya keluar rumah cuman ke lapangan berjemur pagi hari
0
Ana Umaroh
Ana Umaroh
Semenjak lahir belum pernah diajak ketempat keramaian karena pandemi ini..
0
Putri nur hikmah
Putri nur hikmah
Wktu hanif br lhir sktar bln februarian msh ok dbwa k tman gt.. tp klo skrg cari amn mnding d rmh aj
0

Article Terkait

Inilah Pentingnya Bonding untuk Perkembangan Bayi Baru Lahir

Inilah Pentingnya Bonding untuk Perkembangan Bayi...

Sudah tak diragukan lagi bahwa hubungan atau kedekatan emosional dengan Si Kecil yang terbina dengan baik sangat penting untuk tumbuh kembangnya. John...

5 Masalah Kulit ini Sering Dialami oleh Bayi Baru Lahir, Moms Wajib Waspada!

5 Masalah Kulit ini Sering Dialami oleh Bayi Baru...

Moms, bahagia rasanya ketika Si Kecil lahir dengan sehat. Setelah Si Kecil lahir, Moms pasti langsung disibukkan untuk mengurus Si Kecil agar ia tetap...

Inilah yang Perlu Moms Persiapkan Setelah Membawa Pulang Bayi Baru Lahir dari Rumah Sakit

Inilah yang Perlu Moms Persiapkan Setelah Membawa...

Menanti momen kelahiran bayi setelah 9 bulan kehamilan adalah hal yang sangat menyenangkan. Sebelum Moms memasuki masa persalinan di rumah sakit, tent...