Tips biar anak lancar berbicara

Tips biar anak lancar berbicara

Gimana ya biar anak bisa cepat lancar berbicara?

Komentar (19)


avatar

Mohon Daftar/Masuk untuk dapat menuliskan komentar

Nurwidiyana Markhumawati
Nurwidiyana Markhumawati
Hai Bun, saya mau berbagi pengalaman nih. Saya punya anak usia 23 bulan. Sudah pandai sekali bicaranya, dari dia bayi memang suka saya stimulasi dengan terus diajak ngobrol dan bernyanyi. Benar kata bunda-bunda di komen lainnya jika ngobrol dengan anak gu
4
Nurwidiyana Markhumawati
Nurwidiyana Markhumawati
gunakan lah kalimat yang gampang dimengerti dengan pengucapan yang benar. Dan ngobrolnya harus sering, lagi main diajak ngobrol tentang jenis-jenis mainannya, lagi mandi ngobrol tentang anggota tubuh, lagi tiduran ngobrolin tentang benda benda di kamar. B
Nurwidiyana Markhumawati
Nurwidiyana Markhumawati
Buat obrolan menjadi seruuuu. Hehe. Itu lumayan berefek di anak saya. Terus suka nyanyi dengan disesuaikan dengan kondisi tertentu, biar anak dapat gambaran visualnya, misal sedang hujan saya suka nyanyi "tik tik tik bunyi hujan..." Lumayan menambah kosak
Nurwidiyana Markhumawati
Nurwidiyana Markhumawati
Lumayan menambah kosakata juga lho. Saya suka memperhatikan keponakan saya yang usianya hanya beda 2 bulan di bawah anak saya. Dia belum bisa bicara :( sedihnya. Karena orangtuanya juga diem dan malah suka diberi tontonan di handphone :( Ayo semanga
Nurwidiyana Markhumawati
Nurwidiyana Markhumawati
Ayo semangat Bunda... semua anak itu pandai dan unik :)
Selina Nantika
Selina Nantika
Mungkin dengan sering di ajak bicara oleh orang disekitarnya termasuk Mom & Suami, anak banyak mendengar kosakata, jadi lebih cepat & lancar dalam berbicara ..
0
Eka
Eka
Terima kasih bunsay sudah sharing.. alhamdulillah skrg udah bisa beberapa kata, walo kdg males ngucapinnya
0
rahayu ayu
rahayu ayu
Di ajak bicara trs Bun,
1
Eka
Eka
Iyaa bun...makasih y
Anny D'Aria
Anny D'Aria
Jangan bisakan anak mengucapkan kata" yg salah seperti halnya minum cucu yg benar minum susu. Terus aja diajak ngomong...
1
Eka
Eka
Iyaa bun..Aku Coba trs...mksh y

Diskusi Populer

user Nia Anggriani Azis

Hamil muda tidak bisa makan sama sekali, bahaya nggak ya?

44
918
user Penny setyowardhani

IMUNISASI

34
566
user oktavia putri

Tips menyapih agar bayi nggak rewel dan ibu ngga galau?

19
496

Ingin Buat diskusi baru?

Login